Home » , , , , » Cara Pasang Komentar Google Plus pada Custom Template

Cara Pasang Komentar Google Plus pada Custom Template

Written By Eddy Wijaya on Selasa, 08 Oktober 2013 | 20.38

Sebagai seorang blogger tentunya anda sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Google +. Terlebih jika anda menggunakan blogger sebagai platform blog anda.

Google + merupakan jejaring sosial yang sedang naik daun belakangan ini, dibalik kepopuleran facebook, twitter, dan masih banyak lainnya.

Jika kita tahu bahwa Facebook menyediakan widget berupa Facebook Comment Box yang dapat digunakan para blogger pada blog mereka masing-masing. Tidak mau kalah dengan pesaingnya, kini fitur tersebut juga tersedia di dalam Google +.

Selain berguna untuk menambahkan nilai lebih pada tampilan blog anda, sistem komentar Google + ini juga ternyata berpengaruh baik dalam perkembangan SEO Onpage blog. Jadi, jika dipikir-pikir maka cukup menguntungkan jika anda menggunakan sistem komentar milik Google ini.

Cara Pasang Komentar Google Plus pada Custom Template Blogger

Cara Pasang Komentar Google Plus

Sebenarnya untuk measangnya sangatlah mudah. Anda hanya perlu login ke DASHBOARD blogger anda dan masuk pada menu GOOGLE +. Anda cukup memberi tanda ceklis pada bagian "Aktifkan Google + komentar di blog ini ?"

Tapi disitu permasalahan mulai muncul. Ternyata tidak semua template kompatibel dengan sistem komentar baru ini. Jika anda menggunakan template standar dari blogger, maka dengan cara pertama anda sudah bisa menampilkan sistem komentar ini di blog anda.

Tapi bagaimana jika anda menggunakan custom template ? Berikut adalah caranya !

Cara Pasang Komentar Google Plus pada Custom Template Blogger

  • Masuk ke dahsboard blogger anda
  • Pilih menu TEMPLATE lalu EDIT HTML.
  • Klik CTRL + F lalu cari kode berikut : "<div class='comments' id='comments'>"
  • Setelah anda menemukan kode diatas. Letakan kode ini dibawahnya.. "<div class='cmt_iframe_holder' expr:data-href='data:post.canonicalUrl' expr:data-viewtype='data:post.viewType'/>"
  • Terakhir, silakan save template anda dan lihat hasilnya.
Sejauh ini saya telah mencoba cara diatas pada 3 blog saya yang lainnya dan semua berhasil. Baiklah, semoga artikel Cara Pasang Komentar Google Plus pada Custom Template Blogger ini dapat bermanfaat bagi anda. Terima kasih dan happy blogging !
Share this article :
 
Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap
Copyright © 2013. Comevie - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger