Home » , , » Cara Membuat Blog Gratis di Blogger

Cara Membuat Blog Gratis di Blogger

Written By Eddy Wijaya on Minggu, 08 September 2013 | 01.38

Cara Membuat Blog Gratis di Blogger - Blog adalah sejenis website yang biasanya digunakan sebagai media personal baik itu untuk keperluan sosial, mencari uang atau semacamnya.

Belakangan ini, perkembangan blog di Indonesia sangatlah pesat. Hampir setiap hari jumlah pemilik blog baru dari Indonesia bertambah.

Banyak orang lebih suka membuat sebuah blog dibandingkan jika harus membuat sebuah website. Selain karena penggunaannya yang mudah, tutorial yang tersedia pun sangatlah banyak.

Sampai dengan saat ini banyak sekali penyedia layanan pembuat blog. Sebut saja Blogger, Wordpress, Tumblr, Bravejournal, Blog detik dan masih banyak lainnya.



Tetapi yang saya akan jelaskan disini adalah menggunakan Blogger, kenapa harus blogger ? Jawabannya karena blogger memiliki banyak kelebihan dan sangatlah cocok untuk digunakan oleh pemula atau dalam artian untuk belajar.

Salah satu kelebihannya adalah blogger memiliki dashboard yang user friendly, memungkinkan anda dapat dengan mudah mengerti fungsi dari masing-masing tombol navigasinya. Selain itu bahasa pemrograman yang digunakan juga berbasis XML dan CSS yang notabene cukup mudah digunakan.
Cara Membuat Blog Gratis di Blogger

Cara Membuat Blog Gratis di Blogger

Karena blogger merupakan mitra dari Google, maka untuk membuat akun diblogger tidaklah perlu melakukan registrasi ulang. Jadi anda hanya perlu memiliki sebuah akun Google dan dengan akun tersebut anda bisa login ke blogger.

Tapi jika ternyata anda belum memiliki akun Google, silakan baca cara membuatnya di Cara Membuat Email Google. 

Baiklah, sekarang saya asumsikan anda sudah memiliki sebuah akun Google. Maka perhatikan langkah berikut !

  • Buka Blogger.com dari browser anda
  • Setelah itu silakan login menggunakan akun Google saudara
Cara Membuat Blog Gratis di Blogger

  • Jika ternyata anda baru membuat akun Google tersebut biasanya anda akan diminta untuk mengedit profil anda, silakan klik tombol LANJUTKAN KE BLOGGER.
  • Sekarang anda sudah berada di dashboard blogger. Langkah berikutnya adalah dengan mengklik tombol BLOG BARU di bagian kiri, setelah itu akan muncul pop up baru.
Cara Membuat Blog Gratis di Blogger

  • Silakan anda isikan NAMA BLOG, JUDUL dan jangan lupa untuk memilih template yang akan anda gunakan. Jika sudah klik tombol BUAT BLOG di bagian bawah dan tunggu prosesnya.
Dengan menyelesaikan langkah-langkah tersebut kini anda sudah berhasil membuat sebuah blog baru. Anda bisa mulai membuat artikel atau postingan dan segera di publikasikan. 

Baiklah, saya rasa demikian artikel kali ini mengenai Cara Membuat Blog Gratis di Blogger. Semoga bermanfaat !
Share this article :
 
Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap
Copyright © 2013. Comevie - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger