Home » , » Cara Membuat Akun Facebook

Cara Membuat Akun Facebook

Written By Eddy Wijaya on Senin, 09 September 2013 | 04.42

Cara Membuat Akun Facebook - Rasanya anda semua sudah kenal dengan jejaring sosial yang satu ini bukan ? Ya, jejaring sosial yang didirikan oleh Mark Zuckerberg merupakan jejaring sosial nomor 1 didunia yang sangat populer saat ini.

Menurut kabar yang penulis baca dari sebuah media berita mengatakan bahwa pada kuartal 2 Ttahun 2013 jumlah pengguna Facebook sudah menembus angka 1,15 Milyar dari seluruh dunia. Bisa anda bayangkan ? Jumlah yang sangat besar bukan ? Bahkan itu melebihi jumlah penduduk Indonesia yang sangat banyak ini.

Mungkin karena fitur serta kemudahan dalam penggunaannya membuat Facebook sangat digemari mulai dari kalangan anak kecil, remaja, pekerja, hingga orang tua sekalipun.

Maka dari itu, jika sampai sekarang anda belum punya akun di Facebook, segeralah buat dari sekarang !

Cara Membuat Akun Facebook

 Cara Membuat Akun Facebook

Sama halnya seperti ditempat lain, untuk dapat membuat sebuah akun di Facebook anda memerlukan yang namanya akun Email. Jadi jika ternyata anda belum memiliki akun Email juga maka anda harus membuatnya terlebih dahulu. Untuk panduannya anda bisa bada di Cara Membuat Email Google (Gmail).

Sekarang saya asumsikan anda sudah memiliki sebuah akun Email maka langkah selanjutnya adalah :
Cara Membuat Akun Facebook

  • Bisa anda lihat di bagian kanan ada tulisan MENDAFTAR dan dibawahnya terdapat form yang harus anda isi mulai dari NAMA, EMAIL, PASSWORD, JENIS KELAMIN, dan juga TANGGAL LAHIR anda. Silakan isikan semuanya dan jika sudah klik tombol hijau yang bertuliskan MENDAFTAR
  • Contoh pengisian formnya bisa anda lihat dibawah ini :
Cara Membuat Akun Facebook

  • Setelah anda mengklik tombol tadi maka anda diminta untuk menambahkan kontak dan juga melengkapi informasi-informasi profil anda. Itu semua dibagi menjadi 3 tahap dan tahap yang pertama adalah untuk menambahkan kontak anda. 
Cara Membuat Akun Facebook

  • Untuk tahap yang pertama anda hanya perlu mengklik LANGKAH BERIKUTNYA dan nantinya akan muncul sebuah pop up baru. Silakan klik lagi tombol LEWATI
  • Sekarang anda berada pada tahap kedua yaitu anda diminta untuk mengisikan informasi pendidikan anda. Anda bisa mengisikan informasi SEKOLAH dan UNIVERSITAS anda dan bila sudah silakan klik SIMPAN & LANUTKAN. Atau jika anda ingin kosongkan juga tidak apa-apa, anda hanya perlu klik LEWATI.
Cara Membuat Akun Facebook
  • Setelah itu biasanya Facebook anda menawarkan sugesti orang yang bisa anda tambahkan menjadi teman anda. Silakan klik LEWATI.
  • Tahap ketiga adalah mengisikan foto profil anda. Anda bisa mengisikannya atau bila tidak mau anda tinggal klik LEWATI.
  • Langkah yang terakhir adalah dengan membuka Email anda dan mengklik link aktivasi dari Facebook. Setelah proses ini selesai maka akun Facebook anda sudah benar-benar aktif dan bisa digunakan.
Cara Membuat Akun Facebook

Sekarang anda sudah memiliki sebuah akun Facebook dan bisa memulai pertemanan dengan para pengguna Facebook lainnya baik itu di Indonesia maupun diluar negeri sekalipun.

Baiklah, saya rasa artikel kali ini mengenai Cara Membuat Akun Facebook cukup sampai disini. Semoga bermanfaat !



Share this article :
 
Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap
Copyright © 2013. Comevie - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger