Home » , , » Cara Mendapatkan Uang dari Internet

Cara Mendapatkan Uang dari Internet

Written By Eddy Wijaya on Jumat, 27 September 2013 | 11.20

Cara Mendapatkan Uang dari Internet -  Banyak jalan menuju Roma, kata-kata yang sudah sering anda dengar tentunya. Sama halnya dalam mendapatkan uang, banyak sekali cara yang bisa anda lakukan untuk itu.

Seperti yang kita ketahui bahwa dewasa ini perkembangan internet sangatlah pesat dan mempengaruhi beberapa aspek dalam kehidupan kita. Sebagai contoh sebut saja untuk aspek komunikasi, pembelajaran, pekerjaan, dan lain-lain.

Oleh karena itu semakin banyak aspek yang dipengaruhi oleh Internet membuat penggunanya semakin banyak. Dengan begitu juga munculah banyak pemikiran serta ide-ide bisnis yang tujuannya adalah untuk mendapatkan uang dari internet tersebut.

Sebenarnya ada banyak sekali bisnis yang berjalan didunia online saat ini. Tetapi agar lebih mudah dicerna oleh anda semua, maka saya akan menuliskannya dalam versi saya sendiri.


Cara Mendapatkan Uang dari Internet

1. Menjual Produk di Internet

Cara Mendapatkan Uang dari Internet
Prinsip dasar dari cara ini adalah berjualan, sama halnya dengan anda berjualan secara offline. Hanya saja yang membedakannya yaitu biaya yang dibutuhkan serta cara pemasaran produk yang dilakukan.

Biaya

Seperti yang saya bilang bahwa yang membedakan berjualan secara online dan offline itu berbeda pada biaya yang dibutuhkan. Untuk mudahnya saya akan membuat sebuah contoh perbandingan.

Misal anda ingin membuat sebuah toko untuk berjualan produk baju. Untuk merealisasikan niat anda tersebut pastinya anda perlu mencari tempat yang cocok dan strategis, selain itu anda juga harus membeli peralatan-peralatan yang dibutuhkan untuk berjualan baju.

Hal ini akan berbeda sekali jika dibandingkan anda berjualan secara online. Yang perlu anda lakukan hanyalah membuat sebuah toko online dan mempelajari bagaimana sistem dan cara kerjanya. 

Sejauh yang saya tahu, bahwa untuk membuat sebuah toko online tidaklah semahal jika anda harus berjualan secara offline. Mungkin untuk sebauh toko untuk UKM hanya dibutuhkan biaya sebesar 500 sampai 1 juta diawal.

Jadi lebih baik mana, anda sendiri yang harus menentukan. Silakan pikir dengan baik !

Pasar yang Luas

Selain biaya yang lebih minim, pasar yang anda dapatkan untuk menawarkan produk anda tentunya lebih luas jika anda berjualan secara online, kenapa begitu ?

Kita semua tahu bukan bahwa pengguna internet itu berasal bukan hanya dari satu kota atau satu negara tertentu, tapi seluruh dunia. Jadi dengan membuat sebuah toko online, itu artinya toko anda bisa diakses dan dilihat oleh orang-orang dari seluruh dunia. Tinggal bagaimana anda mempromosikannya agar toko anda bisa mendunia, bukankah begitu ?

Dropshipping

Didalam bisnis online juga dikenal yang namanya metode Dropshipping. Maksudnya adalah anda bisa berjualan sebuah produk tertentu tanpa anda harus menjadi produsen. Selain itu anda juga tidak perlu repot-repot memiliki stok barang.

Prinsip kerjanya akan seperti ini, anda hanya perlu memasarkan sebuah produk tertentu. Begitu produk tersebut ada yang membeli maka andahanya perlu menghubungi si pihak produsen untuk segera mengirimkan barang kepada si penjual.

Yang membuatnya lebih menarik lagi adalah, si produsen mengirim barang bukan menggunakan nama produsen itu tersebut, melainkan menggunakan nama anda. Jadi customer hanya mengetahui bahwa anda lah penjual sesungguhnya.

Rasanya banyak produsen-produsen yang menggunakan metode ini, jadi anda bisa mencari sendiri di Google. Untuk yang saya ketahui sampai saat ini ada 2 yaitu shoppingtas.com dan muslimgaleri.com.

2. Menjual Skill Anda

Cara Mendapatkan Uang dari Internet
Siapa sangka bahwa skill yang anda miliki juga bisa dijual di Internet. Dijual dalam artian ini maksudnya adalah dengan cara bekerja. Jadi mudahnya adalah anda bekerja secara online.

Dalam metode ini, pekerjaan yang akan anda kerjakan pun dapat anda sesuaikan dengan skill atau kemampuan yang anda miliki. Untuk sekedar melihat-lihat bagaimana cara kerjanya silakan kunjungi situs freelancer.com

Didalam situs tersebut banyak sekali pekerjaan yang bisa anda ambil dan kerjakan, tentunya itu semua dibayar oleh si pemberi pekerjaan.

Anda bisa memilih kategori pekerjaan sesuai dengan kemampuan anda. Nantinya anda hanya perlu bersaing dengan para kompetitor anda dalam memperebutkan suatu pekerjaan yang diberikan. 

Untuk masalah biaya pun relatif besar.. Karena standar pembayaran menggunakan dollar sehingga terbilang besar bagi kita orang Indonesia.

3. Menyediakan Ruag Iklan 

Cara Mendapatkan Uang dari Internet
Cara ketiga ini merupakan cara yang paling banyak dilakukan oleh orang-orang,. Khususnya di Indonesia, banya sekali orang yang melakukan metode ini untuk meraih pendapatan online.

Dengan tanpa modal atau free sampai dengan yang berbayar sekalipun anda bisa menjalankan metode ini. Masih bingung ? Saya akan jelaskan lebih detil..

Maksudnya dari metode ini adalah anda menyediakan beberapa space/tempat pada website anda untuk para advertiser yang ingin beriklan di website anda. Jadi anda hanya perlu berusaha untuk membuat website anda populer sehingga dengan begitu dengan sendirinya website tersebut memiliki nilai jual yang tinggi.

Dengan metode ini anda akan mendapatkan keuntungan maksimal dan juga potensi yang sangat luas. Sebagai contoh website yang menyediakan jasa iklan bisa anda lihat pada website-website berita atau infotaiment dan semacamnya.

Sekarang tugas anda adalah untuk memilih salah satu dari ketiga metode diatas. Pilihlah mana yang menurut anda paling cocok dengan anda. Saya sendiri lebih memilih cara ketiga karena memang saya menyukainya. 

Baiklah, artikel kali ini mengenai Cara Mendapatkan Uang dari Internet saya rasa cukup sampai disini. Semoga bermanfaat !
Share this article :
 
Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap
Copyright © 2013. Comevie - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger